PROGRAM PERHITUNGAN GAJI KARYAWAN (JAVA)

Berikut adalah program JAVA untuk menghitung upah karyawan. Upah dihitung berdasarkan jam kerja dimana jam kerja normal adalah 8 jam perhari. Dengan upah per-jam adalah Rp.20.000
Apabila melebihi jam kerja lebih dari 8 jam, maka akan mendapat Upah lembur dengan perhitungan JAM KERJA* 10.000.
Rumus perhitungan:
• Upah = jam kerja*20.000
• Lembur = jam kerja*10.000
• total upah = upah + lembur
 KODE PROGRAM:
package bufferedreader;
import java.util.*;
public class tugas1 {
     public static void main(String[]args)
    {
        String nama="";
        int jam=0;
        long lembur;
        long total;
        long upah;

    Scanner input=new Scanner(System.in);

       System.out.println("INPUT");
       System.out.println("==================");

        System.out.print("input nama : ");
       nama=input.next(); 

        System.out.print("input jam : ");  
    jam=input.nextInt();

    if(jam>8)
        {
            lembur=(int) (jam*10000);}        
        else{
        lembur=(int) (jam*0);
}
        System.out.println();
        System.out.println();

        System.out.println("OUTPUT");
       System.out.println("==================");

        System.out.println("Nama : "+nama);
        System.out.println("Jam Kerja : "+jam);

         upah=(int) (jam*20000);
        System.out.println("Upah: "+upah);

         System.out.println("Lembur: "+lembur);

        total=upah+lembur;
         System.out.println("Total Upah: "+total);
    }
}
 zzzzzzzzzzz

2 thoughts on “PROGRAM PERHITUNGAN GAJI KARYAWAN (JAVA)”

Leave a comment